fbpx

DJI kembali mendobrak dunia teknologi dengan DJI Digital FPV System, seperangkat peralatan canggih yang mampu menambah intensitas pengalaman FPV para penggemar drone racing. Sistem yang terdiri dari remot kontrol, gabungan dari kamera FPV dan perangkat receiver sinyal) ini menggunakan sistem transmisi digital yang belum pernah ada sebelumnya.

Dengan inovasi baru merubah sistem transmisi dari analog ke digital, kualitas dan detail gambar akan meningkat secara signifikan. DJI meyakini bahwa sistem ini mampu menyediakan kualitas gambar High-Definition dengan latensi rendah dan jangkauan yang lebih jauh kepada para penggunanya.

Perbedaan sistem analog dan sistem digital DJI ini bisa dikatakan mirip seperti perbedaan antara kaset film dan DVD. Segala detail gambar yang tidak tampak pada kaset atau tidak jelas akan tampak pada DVD, dan gambar akan berjalan mulus dengan latensi rendah sehingga ketika terbang, pengguna akan mampu melihat rintangan seperti ranting pohon atau kabel listrik, dan menghindarinya.

Fitur lainnya:
● Latensi 28 ms
● Mampu menangkap video pada 720p 120fps atau 1080p 60fps
● Mampu merekam video ke modul kamera dan goggles
● Focus Mode: memperkecil bitrate sinyal ke tengah frame ketika sinyal memburuk, memberikan tampilan FPV yang lebih jelas
● Jangkauan transmisi hingga 4 km
● 8 saluran frekuensi 5.8GHz
● Setiap operator memiliki saluran khusus
● 3 mode kamera: standard, racing, dan mode LED
● Lensa ultra-wide 150 derajat

DJI Digital FPV System telah dirilis di website resmi DJI (link web dji) dengan harga $819 dan $929, karena ada 2 set yang berbeda.

DJI FPV Experience Combo dilengkapi dengan Goggles, 2 modul Air Unit beserta segala kabel dan antenanya, namun tanpa remot kontrol. Sedangkan DJI FPV Fly More Combo dilengkapi dengan remot kontrol dan 1 modul Air Unit.

Teknologi yang terlibat dalam perangkat-perangkat baru ini tampaknya cukup menarik untuk memberikan jawaban bagi para pecinta drone dari pertanyaan, “Apa ya yang akan saya beli selanjutnya?”.

Berkat sistem ini, menerbangkan drone FPV juga akan menjadi lebih mudah dan lebih menarik, menambah sedikit bahan bakar ke api yang terus menyala dari pasar drone konsumen.

Bagaimana menurut kalian, #JogjaSkyFriends? Apakah DJI Digital FPV System ini mampu memasuki pasar konsumen baru dan menambah minat terhadap penggunaan drone FPV?
Tuliskan opini kalian di kolom komentar dan nantikan terus informasi terkini mengenai produk DJI di Jogja Sky.

Tetap terhubung dengan Jogja Sky!

Ingin mendapatkan informasi dan update terkini seputar Jogja Sky, produk-produk DJI, dan dunia UAV? Ikuti kami di Facebook, Twitter, dan Instagram. Kunjungi terus website kami untuk membaca berbagai artikel yang akan keluar setiap hari Rabu.

Ikuti kami di:

Comments

comments