Sebuah video promosi produk terbaru DJI kembali menggemparkan jagad dunia pesawat tanpa awak dan teknologi pencitraan udara. Belum ada penjelasan resmi mengenai produk terbaru ini, dalam trailer video berdurasi 46 detik, DJI hanya mengungkapkan bahwa produk ini akan diumumkan pada tanggal 11 Oktober 2017.

Produk Seperti apa ini?

Pada trailer video yang telah ditayangkan itu ada sebuah kata yang menggelitik “The Next Stage in Cinematic Vision.” Apa artinya? Apakah ini sebuah tagline baru yang akan mewakili produk baru yang belum pernah kita lihat sebelumnya, sebuah produk yang mungkin terdengar sangat baru.

Namun, jika kita lihat rekam jejak DJI, perusahaan ini memang suka sekali dengan meluncurkan produk-produk yang merupakan bentuk pembaruan dari produk yang sudah muncul sebelumnya. Jadi, bisa saja produk baru yang akan muncul tanggal 11 Oktober 2017 nanti adalah seri terbaru dari Phantom, atau bisa saja Phantom 5, dan mungkin bisa saja yang muncul adalah versi terbaru dari Mavic Pro. Entah.

Apapun mungkin terjadi dan masuk akal, mengingat DJI pada bulan lalu mengupdate dua drone ikonik mereka Phantom 4 Pro dan Mavic Pro. Kita tahu tentunya, dalam dunia bisnis drone konsumer, langkah DJI dalam meluncurkan Phantom 4 Pro Obsidian dan Mavic Pro Platinum di bulan September dan kemudian meluncurkan produk baru di bulan Oktober merupakan sebuah strategi pemasaran yang sangat jitu.

Kita lihat kembali ke video promosi di atas. Dari video itu didominasi oleh cuplikan rekaman dengan produk baru yang akan muncul. Kebanyakan cuplikan gambar itu diambil dari gimbal genggam dan pencitraan udara atau dengan kata lain drone.

Mungkin ini hanya sebuah kebetulan saja. Tetapi bisa jadi ini adalah sebuah petunjuk mengenai fungsi baru dari produk terbaru dari DJI ini. Sebuah produk berupa drone yang juga sekaligus berupa gimbal genggam, sebuah perangkat modular yang dapat disesuaikan dengan berbagai macam situasi yang kamu hadapi. Dengan kata lain, sebuah produk yang lumayan mirip dengan GoPro Karma.

Namun, jika benar produk terbaru DJI ini mirip dengan GoPro, tentunya ini akan menjadi sebuah berita buruk bagi GoPro. Pasalnya, hampir semua produk DJI mampu mengalahkan produk dari GoPro, dan jika kemunculan produk baru DJI ini benar-benar seperti yang diramalkan maka ini akan membuat ‘hidup’ produsen asal Amerika Serikat ini semakin sulit.

 

Kedengaran konyol tapi. Bagaimanapun, DJI memiliki semua hal yang bisa membuat drone yang sangat bagus. DJI juga memiliki teknologi kamera yang luar biasa pada dronenya. Terbukti dari laku kerasnya Osmo dipasaran.

Dari kemungkinan-kemungkinan yang ada, Phantom 5 adalah produk baru yang memiliki probalitas paling tinggi yang akan diumumkan oleh DJI 11 Oktober nanti.

Tapi ini masih tahap spekulasi semata. Kita masih harus menunggu sampai tanggal 11 Oktober nanti untuk benar-benar tahu apa yang dimaksud DJI dengan “The Next Stage in Cinematic Vision”

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: