fbpx

CES adalah pameran teknologi tahunan yang diadakan oleh CTA (Consumer Technology Association) di Amerika Serikat. Dengan lebih dari 4.500 perusahaan yang ikutserta, CES menjadi lebih dari sekedar pameran namun juga tempat berkumpulnya segala kalangan peminat bisnis teknologi komersil. Selama 50 tahun, CES telah melayani dan memberikan ‘panggung’ bagi para inovator dan perusahaan-perusahaan teknologi generasi terbaru untuk menunjukkan kehebatan dan kelebihannya.

Tahun ini, CES 2019 diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 8-11 Januari 2019 dan DJI diisukan akan meluncurkan produk remot kontrol terbarunya di acara ini. Video promosi mengenai DJI Smart Controller, yang telah dipublikasikan oleh channel resmi YouTube DJI pada tanggal 8 Januari 2019 lalu memberikan informasi-infrmasi krusial mengenai perangkat cerdas ini. Mari simak penjelasan dari Jogja Sky berikut.

DJI Smart Controller

Perangkat terbaru dari DJI ini merupakan remot kontrol untuk drone-drone dari seri Mavic 2 dengan layar display sebesar 5.5″ dan tingkat keterangan layar 2x lipat dari Smartphone biasa. DJI Smart Controller ini menggunakan sistem android sehingga penggunanya dapat mengoperasikan berbagai aplikasi yang didukung.

DJI Smart Controller ini kompatibel dengan DJI Mavic 2 Zoom, Pro, dan Enterprise. Perangkat ini menggunakan sistem transmisi OcuSync 2.0 untuk jarak dan kualitas transmisi video yang lebih jauh dan jelas. Selain menggunakan sistem transmisi terbaru, DJI Smart Controller juga mampu memindai dan berpindah secara otomatis ke sinyal transmisi yang terkuat.

Menerbangkan Mavic 2 akan menjadi jauh lebih cepat dan mudah dengan DJI Smart Controller. Ini mungkin bukan perbaruan yang signifikan, namun dalam keadaan darurat, persiapan terbang yang lebih cepat mampu menyelamatkan nyawa seseorang.

Baca jugaMavic 2 Enterprise: Dirancang Khusus untuk Misi Pencarian dan Penyelamatan

Pengguna drone Mavic 2 dari kalangan tim penyelamat, pemadam kebakaran, bahkan tim kepolisian tentunya akan membutuhkan persiapan pra-terbang yang cepat ini.

DJI Smart Controller mampu memberikan tampilan 4K 60p via HDMI ke monitor eksternal atau perangkat lainnya. Untuk mengisi daya DJI Smart Controller, waktu yang dibutuhkan hanya selama 2 jam dan waktu penggunaan yang diberikan dari kondisi baterai penuh adalah 2.5 jam. Perangkat ini mampu beroperasi dalam keadaan suhu -20°C hingga 40°C. Pengguna juga diberikan kenyamanan lebih untuk membagikan hasil foto dan video langsung ke Smartphone untuk diproses lebih lanjut atau dibagikan lagi secara online.

Harga DJI Smart Controller

Menurut informasi dari website DJI, perangkat ini dijual dengan harga $649 dan belum masuk ke Indonesia.

Video DJI Smart Controller

DJI telah merilis video pengenalan DJI Smart Controller di akun resmi YouTube mereka.

Ini adalah pernyataan dari DJI mengenai DJI Smart Controller:

“DJI Smart Controller dirancang untuk memaksimalkan penerbangan penggunanya. Remot kontrol ini kompatibel dengan drone-drone dari seri Mavic 2 dan drone lainnya yang menggunakan sistem transmisi OcuSync 2.0, dan mampu memberikan siaran langsung dari drone yang sedang dikendalikan secara real-time dan jelas, dengan tampilan layar 5.5” yang super terang bahkan dalam penggunaan di bawah sinar matahari. Dengan kendali yang intuitif, fitur-fitur yang sudah ada pada remot, pembagian data yang ebih mudah, serta banyak keunggulan lainnya, terbang akan menjadi jauh lebih mudah dengan DJI Smart Controller.”

Kira-kira, kapan ya, DJI Smart Controller akan mulai dijual di Indonesia? Ikuti terus media kami untuk mengetahui info terbaru produk-produk DJI.

Sumber: DJI YouTube, DroneDJ.com, DJI.com

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: