fbpx

Pada permulaan CES 2017, produsen teknologi pesawat tanpa awak terdepan, DJI, melanjutkan pengembangan produk-produknya dengan memperkenalkan dua varian baru dari prototype monitor CrystalSky yang ada pada Drone Phantom 4 edisi terbatas. Dua varian fitur ini adalah Osmo Product Extension dan aplikasi Map terbaru. DJI memberikan sekilas informasi eksklusif kepada para peserta CES mengenai teknologi pencitraan udara bernama CrystalSky. CrystalSky ini sendiri merupakan sebuah monito yang sangat jernih yang dikembangkan khusus untuk pencitraan di luar ruangan yang akan tersedia pada produk-produk terbaru dari DJI termasuk Phantom 4 Pro, Inspire 2, dan Mavic Pro.

Tampilan: Crystal Sky Monitor

Monitor CrystalSky ini akan tersedia dalam dua ukutan layar; 5.5 dan 7.85 inchi yang keduanya dilengkapi dengan resolusi layar 2048 x 1536 dan 1920 x 1080 piksel. Monitor ini juga sesuai untuk H. 264 dan H. 265 video decoding yang membuat anda mampu melihat kembali file-file video anda dengan kecepatan 30 dan 60 frame per detik. Pengguna CrystalSky juga bisa menikmati semua fitur yang ada di aplikasi DJI yang terintegrasi dengan bagus termasuk fitur-fitur seperti penyesuaian parameter aircraft, pengendali kamera, pengaturan cupilkan video, dan tayangan ulang.
Dilengkapi dengan baterai dengan kapasistas 4920 mAh membuat pengoperasian CrystalSky menjadi jauh lebih lama daripada menggunakan ponsel pintar atau tablet. Monitor CrystalSky ini juga mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K dengan port HDMI nya. Penyimpanan file pada Monitor CrystalSky ini juga bisa menggunakan kartu memori (micro SD) sebagai cadangan dan tempat untuk melihat kembali materi yang sudah direkam. Harga dan ketersediaan dari Monitor CrystalSky ini akan segera diumumkan.

Handheld: Osmo Mobile Silver & Zenmuse M1

Pada CES 2017, DJI juga memperkenalkan Gimbal Osmo Silver baru yang selain warna catnya yang berbeda, gimbal ini dilengkapi dengan fitur Beautify yang mirip digunakan pada kamera yang ada pada ponsel pintar yang berfungsi untuk memperindah foto dan video yang diambil. Gimbal Osmo Silver ini juga sesuai untuk aplikasi FiLMiC. Selain itu, DJI juga akan merilis Gimbal Zenmuse M1 sebagai aksesori tambahan yang akan membuat para pengguna Gimbal Osmo Silver dapat menempelkan ponsel pintar mereka untuk mendapatkan manfaat penuh dari Osmo Silver. Kedua produk ini akan mulai dijual pada paruh kedua bukan Januari dengan harga berkisar pada 4 Juta dan 2, 3 Juta rupiah.

Ada pula produk aplikasi iPad baru yang diluncurkan bernama Ground Station Pro (GS Pro) yang didesain khusus untuk para pengguna yang professional agar dapat merencanakan dan mengontrol penerbangan otomatis ketika menggunakan drone-dron terbaru dari DJI. Fitur-fitur yang ada pada GS Pro ini membuat pengguna dapat mengatur hingga 99 waypoints pada mode Tap and Go Waypoints, di mana setiap waypoint dapat mengakomodasi 15 gerakan yang berbeda seperti berputar, merekam, dan yang lainnnya.

Aplikasi: Ground Station Pro

Fungsi 3D Map membuat aircraft dapat menghasilkan jalur terbang yang efektif dan anda dapat mengatur daerah/zona terbang anda sendiri dan mengatur parameter kamera. Foto yang diambil selama penerbangan akan direkonstruksi dengan software 3D untuk dapat menghasilkan peta tiga dimensi, sedangkan tujuan penerbangan itu sendiri dapat disimpan untuk dapat digunakan kembali. Fitur-fitur canggih ini sudah dapat diakses dengan menggunakan aplikasi iPad GS Pro yang sudah ada di App Store.

Aerial: Phantom 4 Chinese New Year Edition

Yang tak kalah uniknya, akan hadir Phantom 4 edisi khusus Tahun Baru Cina yang didesain khusus oleh desainer terkenal Martin Sati. Phantom 4 edisi khusus ini jumlahnya terbatas. Phantom 4 ini memiliki fitur dan kepintaran yang sama dengan Phantom 4 yang lain, yang membedakan adalah pada Phantom 4 edisi khusus Tahun Baru Cina ini terdapat gambar Burung Phoenix yang menggambarkan keberuntungan dan kebahagiaan. Drone ini akan mulai dijual secara eksklusif di App Store dengan harga sekitar 16 Juta rupiah, DJI Flagship Store (kecuali di Korea), Toko Online DJI, dan Tmall DJI mulai 23 Januari 2017.

Comments

comments