Kita sudah mengenal dan mungkin beberapa dari kalian sudah mencoba sensasi menggunakan deretan produk drone DJI yang mengagumkan. Yup, sejauh ini DJI memang berhasil meluncurkan drone keren yang sukses di pasaran. Informasi mengenai drone DJI-pun sangat populer diperbincangkan, terutama mengenai rencana peluncuran drone DJI versi terbaru. Apakah benar DJI akan meluncurkan drone versi baru ? Seperti apa drone versi baru tersebut ?.

Jawabanya adalah YA

Di desain untuk kebutuhan dunia industri dan keamanan, DJI dikabarkan akan merilis drone baru bernama DJI Wind 1. Drone ini didesain mampu terbang pada kecepatan angin hingga 39 – 49 km/jam atau 21-26 knots dalam kondisi hujan sekalipun.

Tergantung layout kamera dan tipe baterai yang digunakan, lama terbang drone versi terbaru ini bisa mencapai 32 menit menggunakan kamera X3 Zenmuse, Z3 atau XT. Artinya DJI Wind akan memiliki waktu terbang lebih baik dari phantom 4 dan inspire 1.

Alasan dibalik durasi terbang yang dicapai DJI Wind 1 adalah penggunaan 2 baterai sekaligus saat terbang baik menggunakan baterai tipe TB47D maupun TB48D. DJI Wind mampu lepas landas dengan beban maksimal 6000g. Dengan body dan baterai TB47D seberat 4040g, maka drone ini masih menyisakan 1960g untuk mencapai beban maksimal.

Karena kemampunya terbang pada angin kencang dan hujan, DJI Wind 1 di desain mirip Matric 100 dan memiliki konstruksi kokoh dari karbon, box persegi sebagai rumah untuk semua perangkat elektronik anti air dan motor E1200. Dengan lebar sayap total 740mm, DJI Wind 1 hanya sedikit lebih besar dari Matric 100 yang memeiliki lebar sayap 650mm.

DJI Wind 1 tampaknya memang dirancang khusus untuk pasar industri dan keamanan, dapat dilihat dari kamera pada drone ini yaitu Zenmuse Z3 yang memiliki kemampuan zoom.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai DJI Wind 1 yang di rilis DJI membuat kami cukup yakin, versi ini akan di rilis pada September mendatang di acara IFA, berlin.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: