Kita semua tahu bahwa teknologi pencitraan udara atau yang lebih awam kita kenal dengan nama drone telah mengubah banyak arah dunia industri. Tidak hanya industri yang mengandalkan tampilan visual saja yang menjadi salah pengguna terbesar DJI drone, setidaknya ada 3 industri pengguna DJI drone terbesar yang ada di dunia.

Berikut ini adalah daftar 3 Industri pengguna DJI drone terbesar di dunia.

Industri Hiburan

Buat kamu pencinta dunia konser musik pastilah sudah tidak asing dengan istilah drone light show. Istilah ini mengacu pada penggunaan drone untuk terbang dalam jalur tertentu dan membentuk rangkaian cahaya yang indah. Tentu masih ingat bagaimana serunya drone light show pada acara Super Bowl to Coachella yang sangat luar biasa.

Penggunaan drone di ajang Super Bowl ini tentu saja telah membuka sebuah cakrawala baru tentang batas potensi penggunaan drone yang tidak bisa diremehkan. Lebih dari itu, suguhan pemandangan drone light show yang begitu bisa memukau juga bisa dijadikan salah satu cara mempromosikan merk dagang tertentu.

Industri Jasa Pengiriman

Baru-baru ini ada sebuah proyek bernama Unmanned Aircraft System Integration Pilot Program yang sebentar lagi akan mendapatkan persetujuan dari banyak pihak untuk lebih menggali lebih dalam kegunaan dari drone.

Salah satu ide yang muncul adalah jasa pengiriman. Walaupun masih banyak hal yang harus dipersiapkan –seperti misalnya cara pengiriman dan aturan ketika drone pengirim itu terbang- proyek ini setidaknya sudah bukan merupakan bualan saja.

Tidak ada pepatah yang mengatakan tentang kapan (atau apakah mungkin) jasa pengiriman barang melalui drone ini akan menjadi sebuah kenyataan. Namun, dengan melihat geliat perkembangan teknologi drone seperti sekarang ini, cepat atau lambat, ide ini akan segera menjadi sebuah kenyataan.

Industri Aerial Art

Tidak diragukan lagi bahwa dengan kemampuan kamera yang mumpuni dan sudut pengambilan gambar yang tidak bisa dilakukan benda lain, DJI drone adalah sebuah terobosan luar biasa abad ini. Terobosan yang kemudian dimanfaatkan oleh para fotografer dari kelas pemula sampai yang profesional untuk menciptakan sebuah aerial art. Aerial art adalah sebuah kesenian membuat / mengambil foto unik dari udara dengan memanfaatkan benda-benda sekitar atau membuat formasi sendiri.

Ke depannya dengan mengkombinasikan aerial art dengan teknologi Augmented Reality, mungkin akan tercipta sebuah karya seni yang luar biasa. Karya seni yang menerabas batas-batas yang pernah ada.

Ketiga hal tersebut adalah beberapa industri yang sudah memanfaatkan teknologi drone dengan sangat luar biasa. Bahwa selain industri itu, masih ada beberapa industri yang bergerak di bidang pertambangan, konstruksi, dan banyak lainnya yang sudah mengambil manfaat menggunakan drone.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: